AP INDOOR VS AP OUTDOOR

shape image

AP INDOOR VS AP OUTDOOR


Untuk kalian yang akan baru usaha hotspot voucher jika bingung alat AP apa yang sebaiknya dibeli, berikut saya akan berbagi pengalaman lagi.

Jika dana memungkinkan kalian bisa membeli AP outdoor harga yang berkisar lebih dari 1jutaan, misl; PicoStation M2 + Omni, selama satu tahun memakai alat ini saya puas sinyal bagus dan kuat bisa tembus 150-200meter dalam kondisi loss, Tapi entah kenapa dalam pemakaian lebih dari 1 tahun sinyal menjadi drop (mungkin power yang saya maksimalkan terus)
Pilihan lain untuk outdoor saya merekomendasikan Bullet M2HP + L-Com Hyperlink HG2415U, saya belum mencoba tapi sepertinya saya yakin yahudd, silahkan mencarinya ditoko online kesayangan anda.
Saya tidak akan merekomendasikan AP outdoor dengan harga berkisar 1juta kebawah, Naniii!!! 
karena akan terasa sama kita pakai AP indoor seharga 150ribuan dan antena bertype sectoral (90°).

Jika dana tidak memungkinkan kita bisa membeli AP Indoor yang berkisar Rp.130.000 sampai Rp.300.000, 

Kelebihan;
  • Murah
  • Sinyal sama kuat dengan AP Outdoor yang rentang harga 500K an (radius sinyal antara 50meter)
  • Muat user standar maksimal 15 user (sama dengan outdoor yang seharga 500k an)
  • Antenna bertype 360° (Directional)
  • Hemat

Kekurangan
  • Harus dimodif outdoor (diberi box biar gak kehujanan)
  • Power tidak segede outdoor, berpengaruh pada penangkapan sinyal wifi di handphone


Rekomendasi dari BUNGUR NETWORK
  1. Pakai AP Indoor untuk satu titik hotspot/repeater.
  2. Gunakan repeater untuk menambah titik-titik hotspot (baca berikut ini "memperluas jaringan hotspot dengan repeater")
  3. Anggaran akan bertambah, tapi tidur kita akan lebih nyenyak tanpa komplain dari pengguna hotspot

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

© Copyright 2019 BUNGUR NETWORK

Form WhatsApp

Pesan ini akan terkirim melalui whatsapp.

Kirim